Apresiasi Wakil Presiden Atas Peran Serta Masyarakat

Pemberian gelar doctor honoris causa kepada
Wakil Presiden Boediono

    
BANYAK laporan dugaan kasus korupsi dari masyarakat dan kasus dugaan korupsi yang telah ditangani oleh lembaga – lembaga pemberantasan korupsi diantaranya Korupsi Pemberantasan Korupsi (KPK) patut diapresiasi meskipun sayangnya masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden Boediono dalam penganugerahan gelar doctor honoris causa dalam bidang hukum oleh Monash University, Australia.
    Boediono  menilai masyarakat Indonesia sudah mempunyai kesadaran tinggi atas korupsi yang banyak dan tidak sedikit kasus dugaan korupsi yang bisa terungkap atas pelaporan dan peran serta aktif dari masyarakat yang juga didukung oleh lembaga pemberantasan Korupsi.                                
    "Lembaga-lembaga hukum kita, termasuk KPK yang kuat dan independen, sangat aktif membongkar dan memburu berbagai kasus korupsi," ujar Wapres
Boediono menilai penegakan hukum di Indonesia kian membaik, meski korupsi masih menjadi elemen yang jahat di masyarakat. Meski begitu, yang kurang mendapat perhatian namun penting dari keberhasilan KPK adalah pada peningkatan kesadaran untuk melawan korupsi.
      "Ini adalah sebuah pekerjaan besar yang tengah berlangsung dan masih banyak lagi yang harus kita kerjakan," ucapnya.


0 komentar:

Posting Komentar