LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT JIWA NUSANTARA


Lembaga Swadaya Masyarakat Jajaran Investigasi Waktu Amanah Nusantara, atau lebih dikenal dengan nama  Jiwa Nusantara didirikan di Kraksaan Probolinggo, tepatnya di Pendopo Jiwa Nusantara pada tanggal 19 Desember 2012, meskipun didirikan diwilayah Probolinggo LSM ini mencakup semua wilayah di indonesia. Pendiri dan Pengurus Jiwa Nusanta terdiri dari beberapa LSM dan Media yang sudah berpengalaman dan memiliki integritas tinggi.

LSM Jiwa Nusantara akan diresmikan tanggal 1 Maret 2013. Berdirinya LSM JIWA NUSANTARA diharapkan dapat melakukan kegiatan sosial dan fungsi kontrol dalam penyelenggaraan Negara, baik anggaran maupun kebijakan yang timbul terhadap pembangunan dan perekonomian Bangsa Indonesia.           Untuk mewujudkan keseimbang an dan keadilan, serta mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadam LSM yang selama ini mulai pudar.

Salah satu tujuan LSM Jiwa Nusantara ini “Mendorong dan meningkatkan peran anggota sebagai pemikir dan penggerak dalam rangka pembangunan untuk mewujudkan cita-cita Bangsa serta menjaga amanah dan tanggung jawab yang sudah diberikan, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, turut serta mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan pembangunan demi meningkatkan daya saing perekonomian bangsa dalam memasuki Era Globalisasi”. Pendiri dan pengurus Jiwa Nusantara siap untuk mengawal semua kebijakan khususnya yang di ambil pemerintah daerah Probolinggo, di karenakan selama ini kurangnya kontrol terhadap kebijakan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

 “ Jiwa Nusantara akan menjadi menjadi lembaga yang disegani karena solidnya pendiri dan pengurus yang menggagas pendirian LSM ini, dan juga semua yang menjadi pengurus saat ini adalah orang-orang yang memang sudah sangat berkompeten dibidangnya, dan sudah berpengalaman, jadi berhati-hatilah Anda, karena saat ini kami Sudah Lahir dan jiwa kami adalah Jiwa Nusantara”  tutur Moh. Anwar dengan nada tegas.

Pendiri dan Pengurus lambaga ini adalah sebagai berikut :
Ketua           :  1. WAJHIL MUNIR
                      2. SYAHRUDDIN
Sekretaris     :  1. SULIADI, S.H
                      2. TOTOK HARIYANTO
Bendahara    :  1. HAMZAH ANSORI
                      2. AKIF YUSTITIANTO
Humas          :  1. MUJIANTO
                      2. SATRIO
Korlap          :  1. MZ. JUHRI
                      2. NASUTIOM
                      3. MOH. EFENDI
                      4. MOH. ANWAR
                      5. TOHA WIJAYA
                      6. SUPRIY ADI










0 komentar:

Poskan Komentar