Ketua PKB Surabaya Masuk Bui


Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB seluruh kecamatan se-Surabaya mendesak segera digelar­nya Musyawarah Cabang Luar biasa (Muscablub) untuk segera menggantikan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Surabaya, Musyafak Rouf yang masuk bui karena tersangkut ma­salah korupsi.
Puluhan pengurus DPAC mendatangi kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jatim yang berada di Jl. Ketintang Madya, Surabaya, untuk mendesak di adakan­nya musyawarah.
Koordinator DPAC sekaligus Ketua DPC Mulyorejo, Ahmad Zaini Ilyas, mengatakan desakan harus segera dilakukan karena tim carataker pengganti ketua sementara akan habis waktunya pada tanggal 29  Januari 2013.
Satuhan, Ketua DPAC Pabean Cantikan, juga mengungkap hal yang sama. Menurutnya, desa­kan Muscablub sebenarnya telah dilayangkan hingga 4kali, namun hingga saat ini proses pemilihan ketua peng­ganti tidak mendapat respon dari DPW PKB Jatim.
Thoriqul Haq, Sekre­taris DPW PKB Jatim berjanji secepatnya akan mengirimkan rekomen­dasi digelarnya Muscab­lub ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
Musyafak yang juga wakil ketua DPRD Sura­baya mendekam di pen­jara karena kasus ko­rup­si gratifikasi senilai Rp. 720 juta. Musyafak mendekam di penjara se­telah melarikan diri hingga akhirnya selasa (25/5/2012) di tangkap tim gabungan dari Ke­jaksaan Tinggi ketika sedang ma­kan di rumah makan kawasan Masjid Al-Akbar Surabaya. (sas)


0 komentar:

Poskan Komentar