Pembukaan Tempat Relokasi Pandanwangi


Hari kamis tanggal 17 kemarin dinas Pasar kota Malang menyelenggarakan acara seremonial pembukaan tempat relokasi se­mentara di Padanwangi. Acara seremonial ini di hadiri kurang lebih 50 orang pedagang dan juga beberapa undangan kepala pasar yang ada di kota Malang, tidak ketinggalan pihak dinas pasar juga mengundang koordi­nator pedagang pasar Blimbing yang saat itu diwakili oleh  Muhammad Syaiful koordina­tor keamanan pasar Blimbing.
Untuk sambutan pertama langsung di­sam­paikan oleh kepala dinas pasar kota Malang Yudhi. K. Ismawardi SH.MH. Dalam sambutan­nya Yudhi.K.Ismawardi SH.MH ini merasa ber­syukur karena telah tercapainya kesepakatan pembangunan pasar Blimbing Malang.
“Saya bersyukur dengan tercapainya ke­sepakatan lantai  1 dan 2 yang kita saksikan bersama dibalaikota beberapa waktu yang lalu, kini saatnya untuk merelokasi pedagang ke tempat penampungan sementara di Pan­danwangi”  yang disambut tepuk tangan para undangan.
Untuk sambutan kedua disampaikan oleh perwakilan koordinator pedagang yang saat itu hadir dalam dan di wakili oleh Syaiful. Da­lam sambutannya Syaiful mennyampaikan “Kami pengurus koordinator tidak dapat meng­halangi bagi pedagang yang ingin pin­dah ke tempat relokasi itu, kami serahkan kepada keinginan pedagang masing-masing” tegas pengurus koordinator keamanan pasar Blimbing  ini.
Namun pembukaan tempat relokasi di Pandanwangi dianggap telah menciderai ke­se­pakatan perdamaian yang kita tanda tangani bersama dengan KOMNAS HAM. Hal ini disampaikan oleh Subardi selaku  ketua koordinator pedagang pasar Blimbing
“ Ini adalah pelanggaran yang kesekian kalinya yang dilakukan pihak dinas pasar kota Malang tehadap perjanjian perdamaian KOMNAS HAM, jelas- jelas telah kita sepakati untuk masalah relokasi kita bicarakan setelah pembahasan siteplan selesai. Sampai saat ini  masalah siteplan aja kita belum selesai, kok tiba-tiba pedagang disuruh pindah apalagi sejak awal paedagang menolak relokasi Pan­danwangi” tegas ketua tim juru runding pe­dagang ini.
Bahwa relokasi akan dibicarakan setelah adanya kesepakatan mengenai rencana pembangunan lantai 3,4,5 serta perun­tukan­nya terletak diatas bangunan pasar tradisional Blimbing Malang. (jk)

0 komentar:

Poskan Komentar