Menteri ESDM Ancam Pegawai yang Melakukan Korupsi

Menteri ESDM Ancam Pegawai yang Melakukan Korupsi

Banyak kasus dugaan korupsi yang melibatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) membuat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik berhati – hati dan memperingatkan pegawainya untuk tidak melakukan korupsi. Pelanggaran tersebut dapat merusak karir pegawai yang sudah berpuluh tahun mengabdi kepada negara.

“Saya hanya menggarisbawahi, diantara kita ada yang sudah bekerja 35 tahun sampai 40 tahun sebagai PNS. Saya meng­ingatkan janganlah karir saudara yang begitu panjang rusak karena korupsi,” ujar Jero saat menandatangani zona integritas di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta Jumat (14/12).
Dia mengatakan zona integritas yang ditandatangani ini sangat berkonsekuensi tinggi sehingga jajaran Kementerian ESDM harus mematuhi fakta integritas tersebut. “Artinya, mulai hari ini seluruh jajaran ESDM harus mematuhi zona integritas ini, ini tidak mudah.”.
Jero menegaskan kepada para pegawai ESDM untuk menghindari hal-hal yang berbau korupsi. “Yang penting dalam uru­san ini adalah niat dan doa kepada Tuhan mudah-mudahan kita diselamatkan dari urusan korupsi,” katanya.
Jero juga mengancam bagi pegawainya yang melakukan tindak korupsi akan di­tindak secara hukum sehingga menimbul­kan keterbukaan kepada masyarakat. “Kalau ada yang tidak benar ya ditindaklah. Nanti ada kotak laporan, itu sah, tapi tidak boleh surat kaleng. Itu namanya keterbu­kaan.” katanya. n


0 komentar:

Poskan Komentar